Sabtu, 28 Mei 2011

tips merawat gigi

Tips cara merawat gigi

Gigi adalah fungsi paling penting untuk mulut kita, maka dari itu melakukan perawatan gigi adalah upaya penting untuk menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat. Gigi yang tidak sehat banyak sekali mengalami keluhan seperti rasa ngilu, gigi terasa gatal dan diserang sakit gigi, itu dikarenakan anda tidak merawat gigi dengan baik. Gigi tidak berlubang dan bersih itu adalah merupakan gigi yang sehat. Tidak hanya itu bagi kita yang memiliki gigi sehat itu akan memberikan kesan menarik bagi kita sendiri. Karena gigi itu penting untuk kita maka gigi perlu kita rawat dengan baik. Disini ada beberapa langkah cara untuk merawat gigi seperti berikut ini:
Langkah cara merawat gigi. 1. Gosok gigi minimal 2 kali sehari.
2. Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali.
3. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat dapat menjangkau semua bagian gigi.
4. Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
5. Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
6. Gunakan obat kumur.
7. Gunakan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.
8. Kunyah permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
9. Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.
10. Minum air setelah makan.
Nah itu adalah beberapa langkah cara untuk merawat gigi. Agar perawatan gigi lebih efektif, makanlah buah-buahan yang segar, selain baik untuk kesehatan seratnya juga dapat membantu menghilangkan kotoran pada gigi. Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, telur, keju, teri, bayam, sawi, dan agar-agar. Untuk lebih lanjut konsultasi kedokter gigi.
Semoga gigi anda sehat, gigi putih sehat dan kuat dambaan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar