Senin, 20 Desember 2010

Twilight

Twilight adalah buku pertama dari The Twilight Saga karangan Stephenie Meyer. Secara keseluruhan, kisah ini menceritakan hubungan segitiga antara Bella Swan yang seorang manusia biasa, Edward Cullen yang seorang vampire, dan Jacob Black.

Dalam buku pertama, diceritakan Bella adalah seorang murid pindahan dari Phoenix karena ibunya memutuskan untuk menikah lagi. Di Forks Bella tinggal bersama ayahnya yang seorang kepala polisi.

Di Forks, Bella masuk ke high school setempat, dimana dia bertemu dengan Edward Cullen. Cowok yang sangat menarik dan misterius, yang tidak pernah bergaul dengan orang lain selain anggota keluarganya yang sama misteriusnya dengan dirinya. Dan dari sanalah kisah mereka dimulai.

Bella dan Edward mulai menjadi semakin dekat sampai akhirnya Bella mengetahui rahasia keluarga Cullen yang terbesar bahwa keluarga Cullen adalah keluarga vampire. Tetapi meskipun keluarga vampire, mereka tidak menghisap darah manusia, melainkan hanya memburu binatang.

Pada saat yang sama, di sekitar Forks terjadi beberapa serangan misterius, dimana korbannya dihisap darahnya sampai habis. Tetapi polisi menyimpulkan bahwa kejadian-kejadian tersebut hanyalah “serangan binatang”.

Sampai suatu kali, Bella sedang bersama keluarga Cullen ketika mereka bertemu dengan kelompok vampire yang lain. Dan meskipun keluarga Cullen sudah berusaha menyemunyikan keberadaan Bella, namun mereka tetap mengetahui keberadaan Bella dan berusaha memburunya.

Akhirnya, Bella harus melarikan diri dengan dibantu oleh keluarga Cullen. Mereka juga harus memusnahkan vampire yang mengejar Bella untuk selamanya.

Secara keseluruhan, Twilight merupakan buku yang bagus. Kisahnya cukup seru dan menegangkan, namun juga tidak terlalu berat untuk diikuti. Dari awal sampai akhir para pembaca akan terhanyut dalam kisah Bella dan Edward. Juga akan dibuat terkesima oleh keunikan masing-masing anggota keluarga Cullen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar